Tuesday, August 21, 2012

Problem Backup Torch 9860 Freeze "Backing up Smart Card Options 1 of 1 Record" dan Lebaran di kantor

BlackBerry Torch 9860 O/S version 7.0 Bundle 2406 


Berulang kali setiap ingin backup BB Torch 9860 selalu gagal ketika pada proses Backing up Smart Card Options 1 of 1 Record". Yang menjengkelkan kita tidak bisa melakukan cancel, hinggga terpaksa langsung melepaskan cable data dari komputer. Terpikir hal tersebut karena External Media(SD Card) maka akhirnya coba cabut namun hasilnya tetap sama.
Akhirnya saat stand by di kantor pas saat Lebaran :( coba googling akhirnya menemukan solusinya. Oh ya lebaran kali ini saya tidak pulang (sendiri)kedua jagoan Danish dan Fafa sudah pulang jauh sebelum lebaran bareng Mami, Bunda menyusul pas sebelum shalat idul Fitri tanggal 19-08-2012, rencana berangkat setelah upacara tanggal 17 gagal, keberangkatan jam 07:00pagi dengan kereta dari Stasiun Jatinegara, aku hantar dari rumah jam 5 setelah shalat shubuh sampai stasiun Jam 5:30 langsung pulang, allhamdulillah pulang sampai rumah masih bisa makan lontong+Semur bikinan sayangku :) lanjut Shalat Ied. Setelah berkunjung, silahturrahim dengan tetangga dan saudara lanjut kekantor untuk siaga sesuai jadwal.


He..he sebenarnya sebelumnya tulisan ini mau isi waktu aja, rencananya sharing dan kasih solusi mengenai menjengkelkannya Software dari BB, oh ya bukan mau menjelekan sebenarnya berapapun harga BB nya tetap aja harus cabut battre jika hang dan ampun borosnya nin BB 9860. Pokoknya not recommend lah. Cuma fungsi BBM aja yang "lumayan" bermanfaat buat nyampah di grup BB, informasi jemput istri, sama menyimpan catatan2 kerjaan, Push mail juga (kalau di provide kantor). Social Media saya cuma pake twitter aja.Bandingkan sama apple, yang banyak orang-orang sinis(relatif) terutama pengguna android, .Untuk Ipad aja yang bukan untuk komunikasi"(buat games jagoan dirumah) tapi kita juga bisa remote server, ssh, FTP  bahkan masuk ke Console Router Cisco (belum nyoba). Sepengatuan saya yang awam sebetulnya Android dan IOS masih satu keturunan berasal dari .nix Android dari Linux juga dikembangkan oleh google untuk  O/S mobile, sedang IOS dari debian dengan jail break kita bisa akses root dan file system device kita, android juga bisa.

Oh ya kembali ke solusi problem "Backing up Smart Card Options 1 of 1 Record" . Kondisi saat saya mencoba Model BlackBerry Torch 9860, O/S version 7.0 Bundle 2406



Coba ini Go in the Back Up, select Custom and select the box next to Data type (so that you can back up everything) or select the fields you need BUT, before hitting that Back Up button, EXCLUDE SOCIAL FEEDS DATA FROM THE BACK UP BY UNCHECKING THE SOCIAL FEEDS BOX!"
Terjemahan bebas plus tambahan dan step-step 
1. Pilih tombol Backup Now,muncul jendela Back up Options
2. Backup type :  pilih Custom (selected data only)
3. Include     :Check(centang) pada pilihan File saved on my built-in media storage(jika ada memory external/SD Card)
4. Pilih semua atau data yang anda ingin backup masih pada bagian Include (centang pada Data Type), geser scroll bar kebawah kecuali pada bagian SOCIAL FEEDS DATA(jangan di centang/ Unchecking) 

BlackBerry Torch 9860 O/S version 7.0 Bundle 2406


Perhatikan pada bagian Include

Backup Completed


Semoga Membantu akhirnya karena masih dalam suasana Idul Fitri, saya dan keluarga mengucapkan  

Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)”. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin..

1 comment:

Agus said...

duhhh...thanks banget bro solusinya...sampai desperate semaleman nungguin error di step error smart card 1 record itu...kok ya pas sama pas malam lebaran bedanya sy tahun 1434 H...critanya mo ganti bb baru dr bold 9790 ke 9900...

met lebaran ya..mohon maaf lahir bathin

again...thanks alot for the solution (gajadi dibanting deh bbnyahh) hehehe